PENDAMPINGAN IKM BAGI SEKOLAH PELAKSANA KURIKULUM MERDEKA BERDASARKAN REFLEKSI PELAKSANAAN IKM TA 2023/2024 ANGKATAN 2

Pada tahun ajaran 2024/2025, pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) terus dilakukan sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Dalam program ini, sekolah-sekolah pelaksana Kurikulum Merdeka mendapatkan pendampingan melalui refleksi mendalam terhadap praktik pembelajaran yang telah diterapkan. Tujuannya adalah untuk menyempurnakan proses pembelajaran yang lebih adaptif dan relevan dengan kebutuhan siswa.

Program pendampingan ini mengundang sejumlah narasumber yang berkompeten, termasuk Ibu Heny Purnamasari, S.Pd., Gr., seorang guru dari SMPLB SLB Putra Mandiri Surabaya. Sebagai narasumber, Ibu Heny berbagi wawasan dan pengalamannya dalam menerapkan Kurikulum Merdeka di lingkungan sekolah khusus, menyoroti metode inovatif yang dirancang untuk mendukung perkembangan siswa berkebutuhan khusus.

Pendampingan ini mencakup berbagai diskusi interaktif dan refleksi praktik yang telah diterapkan di lapangan. Melalui pendampingan dan evaluasi secara berkala, diharapkan bahwa setiap sekolah pelaksana dapat terus memperkuat pelaksanaan Kurikulum Merdeka, menciptakan suasana belajar yang berpusat pada siswa, dan mendukung perkembangan karakter serta keterampilan abad 21 bagi seluruh siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konsultasi & Keluhan ?